Thursday 17 October 2013

SAMSUNG GALAXY YOUNG GT-S5360

Samsung Galaxy Young GT-S5360
Saya memiliki HP Bermerek SAMSUNG GALAXY YOUNG dengan tipe GT-S5360. Hp ini termasuk benda berharga buat saya karena Hp ini pemberian kakak saya pada saat hari ulang tahunsaya yang ke 14. Kakak saya membelikab Hp ini di WTC tempat penjualan HP yang berada di sebelah Surabaya Plasa. Tidak terasa bahwa saya telah menyimpan Hp ini selama 2 tahun.



Hp SAMSUNG GALAXY YOUNG ini memiliki platform sebagai berikut 850 / 900 / 1.800 / 1.900MHz GSM&EDGE Band, 900 / 2.100MHz 3G Band, 3G Network&Data: HSDPA7.2, dan Android 2.3 (Gingerbread). Selain memiliki platform hp yang berdesign Full Touch BAR Form Factor ini juga memiliki Memori internal sebesar 160 MB dan memori Eksternal sebesar 32 GB.

Ada 3 macam hiburan yang dimiliki diantaranya adalah 4 Embedded Wallpaper, FM Radio available, dan FM Radio RDS available. Diantara ketiga itu saya sering enggunakan yang FM Eadio available. Selain memiliki hiburan berupa radio, Hp ini uga memiliki kamera sebesar 2 Megapixel dan memiliki perbesaran 2 x digital zoom. Music dan suara juga dapat masuk ke hp ini, karena hp ini memiliki usic Player: MP3 / AAC / AAC+ / AMR / AMR-NB / eAAC+.

Selain music, foto, dan hiburan Hp ini mempunyai fitur untu video, diantaranya adalah Video Player: 3GPP / H.263 / H.264 / MPEG4. Selain video hp yang ber spesifikasi fisik sebesar 104 x 58 x 11,5mm Dimension dan seberat 97,5g Weight itu juga memiliki battery yang berkapasitas lumayan tinggi yaitu 1.200mAh Battery Capacity. Juga memiliki 3 macam display diantaranya adalah 62K Colour TFT Technology, 320 x 240 External Resolution, dan 3.0" External Display Size.

Selain untuk hiburan dan berkirim pesan, Hp ini juga memiliki manegemen informasi pribadi. Diantaranya adalah Month / Week / Day / Agenda Calendar, Real Time Clock, Alarm available, Calculator available, dan Memo Book available. Dapat juga untuk dipakai bekerja. Karena di dalam Hp ini ada Document Viewer available, Offline Mode: Flight Mode, dan Voice Memo, Voice Mail. Konektivitasnya juga ada berbagai macam. Seperti BT 3.0 HS Bluetooth, 2.0 High Speed USB, Android Internet HTML Browser, dan WiFi 802.11b/g/n.

 Menurut pendapat saya, SAMSUNG GALAXY YOUNG mempunyai beberapa keuntungan diantaranya adalah mempunyai harga yang murah. Selain harga yang murah Hp ini juga fungsionalis dan juga berbentuk minimalis, sehingga ringan jika dibawa kemana saja tanpa harus membawa tas hp ini sudah bisa masuk kedalam kantong saku celana atau baju. Jalur koneksi juga lumayan lengkap dan cepat.

Selain mempunyai kelebihan Hp ini juga mempunyai kekurangan. Diantaranya adalah kamera yang hanya 2 megapixel. Untuk remaja seperti saya yang sedang hangatnya berfoto dengan teman-teman ini pasti dapat menghambat keinginan saya. Selain masalah kamera bisa layar yang kurang jernih. Selain saya suka dengan hp ini ada beberapa fitur dalam hp ini yang saya suka.

Pertama adalah kalkulator. Alat ini sangat berfungsi untuk mempermudah pekerjaan saya. Apa lagi saya adalah seorang murid ips yang sering berutat dengan akuntansi dan perhitungan uang. Selain kalkulator saya juga suka dengan MAPS digunakan untuk mencari jalan atau letak kita. Saya sering menggunakannya saat saya bepergian ke luar ota. Alat ini berguna untuk memberitahu arah. Dan yang terakhir adalah play store. Saya suka menggunakan fitur ini karena saya termasuk orang yang suka download hal-hal yang saya anggap baru.

Ada satu fitur yang akan saya beritahu pada kalian semua terutama untuk yang masih pelajar. Fitur itu adalah play store karena dengan itu kalian dapat mengunduh berbagai hal sesuai dengan kebutuhan kalian.

Leave a Reply

 
 

Popular Posts

SMAN 11 Surabaya

Contact

Name

Email *

Message *