Saturday 21 September 2013

Ganang Yoga Utomo

Ganang Yoga Utomo
Saya memiliki teman kebetulan dia sebangku dengan saya yang bernama lengkap Ganang Yoga Utomo tetapi anak-anak biasanya memanggilnya dengan sebutan “Jek”. Asal kalian tau meskipun “Jek” tinggal di Surabaya ia kelahiran Jakarta lho, ia lahirnya tepatnya pada tanggal 24 Agustus 1996. Seperti anak-anak lainnya ia memiliki wajah yang sangat khas, wajahnya bulat, beralis tebal, berkumis tipis, rambutnya bergelombang dan hidungnya agak sedikit kurang lebih mancung.



Tanpa kalian ketahui ia anak ke2 dari 2 bersaudara. Ia tinggal di Jalan Benowo Kerajan, disana ia tinggal bersama teman ibunya karena ibu dan kakaknya menetap di Jakarta. Asal kalian tau mulai dari pendidikan TK sampai SMP ia berpindah sekolah lebih dari 1 kali karena tuntutan pekerjaan dari orang tua. Awal pendidikan dia bersekolah di TK Al-Kausar, setelah lulus TK ia melanjutkan ke jenjang selanjutnya, yaitu mulai dari SD Angkasa 4 lalu pindah ke SD Benowo 1, SDN Serua 6 dan yang terakhir adalah SDN Otista. Setelah 6 tahun ia menempuh pendidikan di SD tentunya ia pasti melanjutkan ke jenjang SMP. Ia melanjutkan sekolahnya di Jakarta yaitu di SMPN 62 karena tuntutan pekerjaan orang tuanya ia pindah ke Surabaya dan bersekolah di SMP Bina Putra. Setelah ia 3 tahun menempuh pendidikan di SMP ia ingin melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA. Dan syukur alhamdulillah ia sekarang bersekolah di SMA Negeri tepatnya yaitu di SMAN 11 Surabaya dan tempat tinggalnya tidak jauh dari sekolah.

Tentunya di sekolah-sekolah lainnya terdapat eskul atau ekstra kurikuler, salah satunya di SMA 11. Di SMA 11 banyak sekali ekstra kurikuler. Perlu kalian tau “Jek” juga mengikuti eskul disana yaitu Tunas Hijau, ngeband dan juga mengikuti OSIS atau Organisasi Siswa Intra Sekolah. Di band ia memegang dibagian drum. Semenjak mengikuti ekstra ngeband ia sering mengisi acara atau pun mengikuti lomba di acara TV lokal. Setelah terlalu sering mengisi acara ia memutuskan untuk membuat band sendiri dengan nongkrongnya, band itu bernama “Scream For Fredom” yang beraliran deathmetal. Band itu sering mengikuti acara yang ada di Surabaya. Sampai saat ini masih tetap eksis sampai-sampai namanya terkenal sampai seluruh kota Surabaya. Meskipun ia anak band ada kebiasaan-kebiasaan yang sangat lucu, kadang-kadang di kelas ia kentut sembarang tetapi ia tidak mengakuinya malah tertawa. Dan ada juga kebiasaan pada saat pelajaran berlangsung, yaitu tidur di kelas.

Walaupun ia mempunyai kebiasaan yang aneh cita-citanya setinggi langit lho. Katanya sih setelah lulus SMA nanti ia ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi atau Universitas. Dan tidak hanya itu saja ia ingin mecoba untuk berwirausaha. Rencananya, jika usaha berjalan dengan lancar ia akan membagi waktunya dengan kuliah. Seperti anak-anak remaja lainnya, ia juga memiliki beberapa sosaial media. Tetapi, ia hanya menggunakan beberapa sosial media yang ada, antara lain bbm atau blackberry messenger, blue bird atau twitter dan facebook atau FB.

Sekian dari profil teman saya, Ganang Yoga Utomo. Kalau ingin mengenal lebih dekat silahkan datang ke kelas XII IPS 4 dan tanya langsung ke anaknya pasti akan langsung dijawab. Apabila ada salah-salah kata mohon dimaafkan. Terima kasih.

Leave a Reply

 
 

Popular Posts

SMAN 11 Surabaya

Contact

Name

Email *

Message *