Saturday 21 September 2013

Dyo Tsani Rakhmat

Dyo Tsani Rakhmat
Berbicara tentang lelaki yang berkulit sawo matang itu mahudah banyak di Indonesia,karena memang tipe kulit seperti ini adalah kulit khas orang Indonesia.tapi lebih anehnya jika orang Indonesia berhidung mancung…!kan yang punya hidung mancung itu cumin orang eropa dan sekitarnya.lalu wajahnya yang oval,dahinya yang lebar seakan menambah keeksotisan panorama wajahnya semakin tampan.nah,sebenarnya yang aku omongin ini adalah sahabatku sendiri,namanya “dyo tsany rakhmat” ya bisa dipanggil “dyo”.dyo ini lahirnya di Surabaya.jarak kelahiranku dengan dyo terpaut 3 bulan saja tepatnya ia terlahir pada tanggal 24 februari 1996 sedangkan aku terlahir pada tanggal 25 mei 1996.ya sama-sama 96 nya lah…..! 


Sebenarnya dyo ini orang pindahan karena dari kecil ia dibesarkan di pandaan daerah dekat kota sejuk yaitu kota malang yang terkenal dengan aremania nya,tapi karena ayahnya sudah pension akhirnya ia pun pindah ke Surabaya tepatnya di simo gunung barat tol,disini memang ada beberapa saudaranya jadi lebih asyik menurutnya.ya walaupun dalam dunia bola malang dan Surabaya memang menjadi musuh bebuyutan,maklumlah supporter Indonesia,tapi dia tidak takut dengan aroma panas itu dan dia bahagia pindah dikota kelahirannya ini yaitu kota pahlawan.disini ia tinggal bersama kedua orang tuanya dan seorang kakak laki-lakinya,ohw iya dyo ini merupakan anak ke 2 dari 2 bersaudara.kalau belum percaya kalau dyo ini dulunya anak pandaan walaupun ia terlahir disurabaya,ini aku ada buktinya.ketika ia masih berusia sekitar 5 tahun ia bersekolah TK tepatnya TK AL-MANAR,lalu SD nya di SDN SUWAYUWO 2,kemudian lanjut ke jenjang pendidikan menengah pertama ia masuk di SMPN 1 SUKOREJO,nah itu nama-nama sekolah yang ada di daerah pandaansana,kalau gak percaya ya silahkan cari info lebih lanjut..hahahaha… just kidding guys.nah ketika dyo ini lulus dari smp baru lah ia sekolah di sma favorit daerah Surabaya barat tepatnya SMA NEGERI 11 surabaya.

Di sekolah barunya ini ia langsung memilih extrakulikuler basket ya walaupun dia sebenarnya tidak begitu mahir dalam olah raga itu sendiri,maklumlah dyo ini kan orangnya suka mencoba hal-hal baru.kebiasaan dia yang gak aku sukai itu sikap sok taunya dan sok seriusnya,tapi dibalik itu semua ia suka menasehatiku dikala aku sedang gala,ya karna cinta…hahahahaha….biasa anak muda.hal yang paling aku suka dari dyo adalah dia suka bergurau dengan semua teman-teman yang lain.ehm….ada lagi sih yang patut aku teladani dari seorang dyo yaitu ternyata dyo itu suka sama pelajaran yang berhubungan dengan angka ya seperti ekonomi akuntansi dan matematika maklumlah jurusan yang dyo ambil sama sepertiku yaitu IPS kepanjangan dari (Ilmunya Pasti Sukses)…hahahaha…ohw iya sikap religiusnya yang amat kuat membuat aku tenang jika bergaul dengannya.sangking religiusnya itu sampek-sampek dia tertarik masuk organisasi islam yang ada di sekolahan yaitu SKI.kalau diluar sekolah dyo ini hobynya touring dan berfoto-foto maklumlah dia seorang fotografer .apalagi kalau sudah liburan dia akan menghabviskan waktunya demi bermain game on-line,ya begitulah kebiasaanya guys.

Pernah aku bertanya kepada dia tentang cita-citanya,ternyata ia pun ingin sekali menjadi seorang ahli I.T maklumlah dia suka maen internet apalagi dia baru-baru ini mengikuti kegiatan mozzila firefox yang sumber pembicaranya langsung dari luar negeri.dia mengaku bahagia telah mengikuti kegiatan itu.karena hobynya yang suka memfoto-foto ia ingin sekali menjadi fotografer terkenal yang mempunyai sertifikat go-internasional .ya semoga aja deh friend cita-citamu terkabul.amin…amin…amin.bertanya soal sosial media jangan ditanya lagi semua telah ia jelajahi ya seperti facebook,twitter,kaskus dll lah .”marta tsany” itulah nama facebook nya tapi kalau yang twitter dan yang lainnya aku kagak ngerti deh karena aku sukanya maen facebook ,biasalah posting-posting status tentang pribadiku…hahahaha….. 

Mungkin ini semua adalah lembaran profil yang tersirat bukan tersurat dari dyo yang sengaja aku kemas dan aku ringkas menjadi sebuah catatan didalam hatiku,agar ketika 40-50 tahun lagi ketika aku sudah berada di usia senja dan aku telah mempunyai anak dan cucu catatan dalam hatiku ini akan aku ceritakan kepada anak cucuku bahwa aku pernah memiliki sahabat yang amat gokil dalam hidupku seperti dia dyo tsany rakhmat. 

created by: eko anggasaputra

Leave a Reply

 
 

Popular Posts

SMAN 11 Surabaya

Contact

Name

Email *

Message *